Rabu, 04 November 2009

proses cpns menyusahkan

hai semuanya...aku mau berbagi pengalamanku ngurus lamaran cpns nih. begini ceritanya, waktu itu aku kan mau ikut cpns pemprov jatim. aku masih bingung cz pengumumannya ambigu, lampiran yang harus kulampirkan apa aja trus aku telpon deh cp nya. itu masih pagi. kondisiku pun sakit, tapi ibu tergesa-gesa nyuruh aku daftar. ya uda aku telpon dulu cp nya. eh tapi sambutannya nggak ramah n' malah ngetes aku dipikirnya aku belum liat pengumumannya. wong aku belum slese nanya kok disuruh cepet-cepet. huh nyebelin banget. harusnya kontak person tu yang ramah.
dah anggep aja slese yang itu, trus kan ceritanya aku ke kantor pos mo beli perangko flate rate sambil liat barangkali ada format tulisan untuk amplopnya, soalnya cpns pemkab sda dulu gitu (aku dulu ikut cpns pemkab sda dan aku baru tau ada formatnya setelah ke kantor pos, di pengumuman nggak lengkap). aku ke kantor pos waru nunut adikku yang mau berangkat kuliah. nah di sini masalah lagi, ternyata perangko flate rate uda nggak ada sodara-sodara, alias uda dihapus. sekarang pake perlakuan khusus katanya. dan itu pun tiap daerah berbeda. kantor pos waru nggak tau untuk cpns pemprov jatim ini biayanya berapa. sampai di sini aku juga heran, kok bisa nggak tau, padahal sidoarjo n' surabaya masih tetangga, apalagi yang jauh-jauh. di situ pun yang ditempel cuma pngumuman tentang cpns pemkab sidoarjo. kata petugas pos di sana aku disuruh ke kantor pos jemur aja, mungkin ada/tahu.
yah, dengan susah payah karena sakit aku kesana. eh, bentar ada yang klupaan. di pengumuman cpns pemprov itu ada dua hal yang mbingungi juga. yang satu bilang pake perangko flate rate, satunya lagi pake perlakuan khusus seharga 12.500. ok, sekarang lanjut lagi ke yang tadi.
nih aku uda sampe di kantor pos jemur. aku cari-cari info cpns walah...malah ga ada blas. ya uda aku langsung antri di loket nomer 7 kalo ga salah. ternyata aku disuruh beli perangko 7500 untuk amplop yang kecil dan disuruh ke loket 10 kalo ga salah, untuk amplop yang besar. pake biaya kilat khusus. ternyata harganya sama 7500 juga. nah, aku kan jadi habis 15.000. ilegal nih kayaknya? salah sapa sih?
padahal, BKD jatim lo dekat, aku juga ngirimnya nggak mepet. dan biaya kilat sendiri 6000 sebenarnya uda bisa. kalo pemerintah menetapkan itu kan menurutku biaya maksimal, ya untuk antisipasi daerah yang jauh-jauh. kata orang mah mungkin uda biasa yang semacam ini. biasa, orang Indonesia. nasib...nasib... wis diikhlasin aja lah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar